RESEP ROTI KROISAN TANPA TELUR

 

Croissant

Resep Roti Kroisan Tanpa Telur


     
    Roti kroisan atau croissant yang biasa di sebut dengan roti bulan sabit ini adalah roti yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dalam proses pembuatannya. Akan tetapi proses pembuatan roti ini akan menjadi mudah apabila kita sudah terbiasa dalam membuatnya. Roti kroisan sendiri memiliki rasa yang bisa di bilang sangat khas dan enak dibandingkan dengan roti pada umumnya.

    Resep roti kroisan yang akan foristiq berikan kali ini adalah resep kroisan yang tidak menggunakan telur dalam bahan utamanya. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan roti kroisan ini bisa di bilang cukup mudah untuk di dapatkan, kecuali satu bahan roti kroisan yang agak sulit di temukan yaitu Butter Croissant (Mentega Khusus Roti Kroisan). Saya dulu bersama senior saya di bakery pernah mencoba membuat roti kroisan menggunakan mentega untuk roti pada umumnya, akan tetapi hasilnya tidak memuaskan.

    Dalam proses pembuatan roti kroisan ini cukup sulit karena setelah adonan kroisan di uleni dan kalis, akan ada tahap selanjutnya, yaitu proses rolling yang menggunakan teknik khusus untuk meratakan mentega kroisan di adonan roti kroisan. Proses rolling adonan kroisan saat ini sudah banyak menggunakan mesin, akan tetapi anda juga bisa menggunakan alat roll biasa untuk membuatnya



    Dalam proses rolling ini nanti admin akan mengarahkan atau menampilkan video yang di buat oleh senior saya dan kemudian dia upload ke video youtubenya. Jadi silahkan catat dan siapkan bahan-bahan di bawah ini dan untuk proses pembuatannya, silahkan tonton video di bawah ini.


Bahan-bahan untuk membuat roti kroisan.

  • Tepung 600 gr
  • Gula 100 gr
  • Susu bubuk 30 gr
  • Garam 10 gr
  • Permipan 15 gr
  • Air es 300 ml
  • Butter Croissant (mentega khusus kroisan) 500 gr
  • Bakerine plus (pengempuk roti) 5 gr

Cara Pembuatan Roti Kroisan

    

    Sekian dulu artikel resep foristiq untuk kesempatan kali ini, sampai jumpa di artikel resep foristiq yang lainnya InsyaAllah.




Terima kasih


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
1 Komentar :
  • Anonymous
    Anonymous December 6, 2022 at 11:07 PM

    Instead the stay recreation is powered 코인카지노 by an advanced, fully automated, precision Roulette wheel able to 60 to eighty games per hour, 24 hours a day. Further advantages for operators include half-currency betting items for wider viewers enchantment, quicker recreation completion than in Roulette, and low price of ownership. Live European Roulette is our core Live Roulette recreation for players in Europe and past. Offering the biggest number of normal and VIP tables out there from a single supply, it’s the last word|the final word} world-class Live Roulette experience for players to take pleasure in across the widest vary of units. As with all Evolution Live Casino games that help cellular play, every desk is available on every supported system, with every little thing fantastically optimised for the precise system and display measurement. We additionally offer an thrilling new model, where an extra betting option is added.

Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Resep Roti